Kamis, 19 Juni 2014

PENGHANTARAN DAN ANUGERAH BINTANG PRESTASI

19 juni 2014, SD Integral dan TK YAA Bunayya Pondok Pesantren Hidayatullah Blitar menggelar acara penghantaran dan Anugerah Bintang Prestasi. Acara ini di selenggarakan di halaman SD Integral Yaa Bunayya Pondok Pesantren Hidayatullah yang bertempat di Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar.
Acara ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi beserta seluruh wali siswa-siswi baik SD integral maupun TK yaa bunayya.
Dan Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan meriah sekali, terlihat dari susunan acaranya cukup menghibur dan spektakuler. Sebab sebelum acara inti di mulai. Para tamu undangan disuguhi dengan pra acara terlebih dahulu yang diisi dengan penampilan-penampilan anak-anak baik SD maupun TK.
Bapak Fuadi selaku tamu undangan sekaligus wali siswa TK Yaa Bunayya menuturkan bahwa kami mewakili seluruh wali siswa-siswi Yaa Bunayya bangga pada para asatidz yang telah membimbing dan mendidik putra-putri kami sehingga menjadi anak-anak yang berbakat.
Selain itu juga, lanjut Bapak Dari Ananda Dafa ini menuturkan bahwa. Kami banyak berterimaksih kepada para ustadz dan ustadzah yang telah mendidik dan membimbing  putra-putri kami dengan sabar dan ikhlas.
Ustadz taufik shalihin selaku pimpinan yayasan istiqlal pondok pesantren hidayatullah blitar dalam sambutannya menyampaikan bahwa. Lembaga Pendidikan Yaa Bunayya baik dari jenjang BEBY CARE , TK/RA/PAUD SD, maupun MI ini didirikan harus mempunya visi dan tujuan yang jelas sehingga mampu melahirkan generasi-generasi yang terbaik.
Oleh karena itu, lanjut ustad yang bias dipanggil ustadz taufik ini menuturkan bahwa, lembaga pendidikan ini dibangun dengan Dasar Tauhid, Lembaga Pendidikan Berbasis Tauhid.  Oleh karena itu didalam lembaga pendidikan ini tidak ada pendikotomian ilmu pengetahuan, semua diajarkan baik itu IMTAQ maupun
IPTEK.
Yang dimaksud Lembaga Pendidikan Berbasis Tauhid ini yaitu Lembaga Pendidikan yang mendidik siswa berdasarkan pada fitrohnya, sebab setiap manusia terlahir dalam keadaan fitroh, oleh karena itu tugas dari seorang pendidik yaitu bagaimana agar bisa membimbing siswa dan siswinya kembali pada Fitrohnya yaitu Tauhid.
Beliau memberikan beberapa tips bagaimana caranya mendidik dengan basis tauhid ini. Pertama pendidikan harus dari allah Minallah jadi sumber ilmu yang disampaikan kepada siswa itu adalah dari allah sebagaimana dalam surat al-alaq ayat 1-5 yang menjelaskan bahwa sumber dari segala sesuatu itu adalah Allah swt sebagai tuhan pencipta. Sehingga dengan demikian siswa itu akan selalu ingat pada penciptanya yaitu allah SWT.
Kedua, mendidik karena allah lillah, seluruh stakeholder yang ada  dalam lembaga pendidikan ini mulai dari pengurus pengelola dan guru harus bekerja dengan ikhlas, muridpun juga demikian belajar harus dengan ikhals karena allah. Sebagai orang tua harus ikhlas di dalam membayar sebab ini merupakan investasi akhirat bagi kita sebagai orang tua.
Ketiga, mendidik bersama allah Maallah sebagai seorang pendidik maka tugasnya adalah bagaimana agar mendidik siswa-siswinya itu bersama allah. Sehingga seorang pendidik tidak lepas dari, shalat malam, membaca al-qura’an dan dzikrullah.
Keempat, Billah berdasarkan atas naungan al-quraan, sehingga dalam lembaga kita SNW yang dikenal dengan sistematika nuzulnya wahyu yang kita jadikan sebagai pendoman di dalam mendidik anak.
Kelima, kembali pada allah Ilallah pelajaran yang diajarkan kepada siswa itu harus senantiasa mengantarkan siswa untuk kembali kepada allah. Sebab segala sesuatu di dunia ini adalah milik allah dan akan kembali kepada pemiliknya yaitu Allah swt.
 Kemudia acara berakhir tepat jam 11.30 yang diakhiri dengan do’a dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian raport. (Khairul Umam Pondok Pesantren Hidayatullah Blitar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar